Monday, December 27, 2010

Tim Wanadri Berhasil Capai Carstensz


LEMBAH DANAU-DANAU, KOMPAS.com — Tim inti Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dari Wanadri berhasil mencapai puncak Carstensz Pyramid, Papua, atau Ndugu-Ndugu, pada Minggu (18/4/2010) sekitar pukul 09.30 waktu Indonesia timur atau 07.30 WIB. Tim menempuh perjalanan selama tujuh jam dari basecamp terakhir Lembah Danau-Danau tanpa ada hambatan cuaca.

Tim yang terdiri atas Ardeshir Yaftebbi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fajri Al Luthfi, Nurhuda, dan Gina Afriani berangkat dari Lembah Danau-Danau yang berupa tanah lapang di tepi danau dengan ketinggian 4.290 meter di atas permukaan laut sekitar pukul 02.30. Tim inti pendakian yang beranggotakan enam orang ini biasa disebut tim Alpha.

Kompas berhasil menemui tim setelah tiba di Lembah Danau-Danau yang berada di ketinggian 4.290 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ketika tiba, pendaki senior Wanadri, Jukardi Adriana atau Bongkeng, langsung memeluk mereka satu per satu.

Menurut salah seorang anggota tim, Iwan Irawan, perjalanan tim menuju puncak diwarnai cuaca cerah. Namun, begitu akan beranjak turun dari puncak, tim didera hujan salju disertai kabut. "Karena jalur dari puncak sudah terbentang tali, tim tetap bisa bergerak turun tanpa ada masalah. Padahal, jarak pandang hanya 3 meter," kata Iwan, yang sudah sampai kembali ke Lembah Danau-Danau pukul 14.00 WIT.

Dalam perjalanan turun, salah satu anggota tim, Gina, sempat didera kelelahan sehingga baru dapat menyusul rekan-rekannya sampai di basecamp sekitar pukul 16.30 WIT.

0 comments:

Post a Comment

FREE Hosting by CO.NR