Monday, December 27, 2010

Tim Bravo Tiba di Tembagapura


MIMIKA, KOMPAS.com — Tim Bravo Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dari Wanadri tiba di Tembagapura, Mimika, Papua, Jumat (16/4/2010) siang tadi. Kali ini, mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas mulai bergabung dengan tim yang akan mulai mendaki menuju Carstensz Pyramid pada Sabtu besok.Wartawan Kompas Harry Susilo yang bergabung dalam tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia ini melaporkan, tim datang di Tembagapura yang berjarak sekitar 70 kilometer dari Timika dengan menggunakan bus yang dikawal ketat Satgas Amole. Pengawalan dilakukan menyusul kejadian penembakan oleh orang tak dikenal di sekitar kawasan tersebut akhir-akhir ini. Satgas Amole merupakan petugas pengamanan dari Brimob Polda Papua dan TNI yang mengawal setiap kendaraan dan bus, baik dari Tembagapura ke Timika maupun sebaliknya.

Rencananya, Sabtu besok tim Bravo akan bergerak dari Tembagapura menuju Bali Dump di ketinggian sekitar 3.900 meter di atas permukaan laut (mdpl) sebelum menginap di basecamp Lembah Danau-Danau.

Sebelum berangkat ke basecamp, tim akan ditemui manajemen PT Freeport Indonesia, termasuk Presiden Direktur Armando Mahler, pada Jumat malam. "Selain itu, juga akan ada dialog soal konservasi dari berbagai tinjauan, dan ditutup dengan pertunjukan musik dari Iwan Abdulrachman," kata Ketua Harian Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia Yoppie Rikson.

0 comments:

Post a Comment

FREE Hosting by CO.NR